Categories: tips atap murah

elomban. Maka dari itu pembuatan atap rumah harus dibuat dengan sebaik mungkin dengan memperhatikan banyak hal. Karena jika salah dan atap rumah Anda memiliki sedikit lubang, maka hal tersebut bisa menjadikan atap rumah Anda bocor. Atap yang bocor pasti akan sangat menyusahkan pada saat musim hujan, keadaan rumah bisa kacau karena air hujan yang merembes masuk ke dalam rumah melalui atap yang bocor. Jika dibiarkan terlalu lama maka seisi rumah bisa berantakan, karena ada beberapa perabotan rumah yang tidak bisa terkena air, jika sudah demikian maka kejadiannya bisa kacau. Oleh karena itu Anda perlu mengetahui bahan atap rumah yang paling baik untuk atap rumah Anda.

Atap Berbahan Sirap

Sirap adalah bahan yang alami yang terbuat dari jenis kayu ulin yang tua. Bahan atap rumah dari sirap ini akan memberikan Anda atap rumah yang tahan terhadap pergantian cuaca. Selain itu karena terbuat dari bahan kayu, maka atap rumah yang dihasilkan akan selalu membuat rumah Anda menjadi dingin, berbeda dengan bahan seng yang justru akan membuat rumah Anda menjadi panas karena bisa menyerap panas. Namun karena terbuat dari bahan kayu, maka atap rumah Anda bisa cepat lapuk karena rayap, maka dari itu perawatannya harus dilakukan dengan rutin.

Atap Berbahan Tanah Liat

Genteng atau atap rumah yang berbahan tanah liat adalah jenis atap rumah yang paling banyak digunakan di Indonesia. Karena atap rumah dari genteng ini tahan lama, tidak akan lapuk seperti sirap, tidak mudah terbakar namun genteng juga memiliki beberapa kekurangan, misalnya saat Anda menginjaknya maka genteng ini bisa langsung pecah, jadi saat Anda perlu menaiki atap untuk membetulkan antenna misalnya, Anda harus ekstra berhati-hati karena genteng tidak bisa menahan beban berat Anda terlalu lama dan akan retak jika Anda injak saat menaiki atap rumah.

Atap Berbahan Beton

Ada juga genteng yang berbahan beton yang biasanya juga dilapisi dengan bahan-bahan lain. Kelemahan dari genteng beton ini, bobotnya yang lebih berat dari genteng tanah liat dan harganya yang lebih mahal. Namun kelebihannya, genteng beton ini sangat tahan lama, karena dengan menggunakan genteng beton sebagai bahan atap rumah Anda maka atap rumah Anda akan selalu tahan terhadap pergantian cuaca yang tidak menentu, anti api dan tidak akan lapuk karena serangga. Warnanya juga lebih variatif sehingga bisa Anda sesuaikan dengan konsep rumah Anda. Atap rumah dari beton ini akan menjadi atap yang baik untuk rumah Anda.

 

Pencarian dari Google :

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.

Find us on Facebook

Top

Perlu dibaca juga :close