Categories: tips atap murah

Harga atap yang ditawarkan oleh para penjual bahan bangunan tentunya akan berbeda tergantung dari jenis atap dan ukuran dimensi atap yang dibutuhkan. Sebelum anda memilih berbagai jenis atap untuk melengkapi bangunan rumah anda, maka anda dapat membandingkan struktur atap yang satu dengan lainnya selain memperhitungkan harganya. Berikut adalah beberapa jenis atap yang dapat anda pertimbangkan harganya untuk hunian anda.

Genteng beton

Genteng yang satu ini dibuat dari kombinasi pasir, semen, kerikil yang dicetak dalam plat berbentuk persegi atau gelombang.Harga atap dari bahan beton ini berkisar antara Rp 1.750 hingga Rp 3.000 per buah. Genteng jenis beton sangat berat dan terkadang akan membebani struktur kerangka atap, meskipun begitu kerangka atap dari beton sangat tahan lama dan tidak mudah rusak meskipun terkena hujan atu terpaan angin kencang.

Genteng metal

Harga atap yang terbuat dari bahan metal atau material zincalume ini berkisar antara Rp 75.000,00 hingga Rp 150.000,00. Genteng yang satu ini sering dimanfaatkan untuk membuat bangunan yang lebih kecil seperti gazebo dengan beberapa bagian terbuka atau ruangan patroli karena struktur atap yang terlalu ringan mirip seperti asbes sehingga tidak bisa dipijak dan akan menimbulkan bunyi bising atau gemerisik saat tertimpa air hujan. Atap jenis ini kurang menyerap panas namun tidak mudah ditumbuhi lumut.

Genteng aspal

Genteng yang satu ini memiliki struktur tebal namun memiliki beban yang ringan. Cara pemasangan genteng mampu mengikuti lekuk atap bangunan sehingga tidak diperlukan bahan tambahan khusus seperti semen untuk menguatkan struktur genteng. Genteng yang satu ini tahan terhadap berbagai jenis zat yang menyebabkan pelapukan atau oksidasi atap seperti jamur, angin kencang, atau hujan. Warnanya yang cerah dan menyerap panas membuat penghuni rumah yang menggunakan atap jenis ini tidak akan merasa panas. Namun demikian harga atap jenis ini sangat mahal jika dibanding tipe atap lainnya dengan kisaran harga antara Rp 150.000,00 hingga Rp 275.000,00.

Genteng kodok

Jenis genteng untuk atap yang satu ini dibuat dari bahan tanah liat yang dibakar, memiliki berat hanya sekitar 1,75 gram. Strukturnya yang kuat dan mudah mengait antara genteng satu dengan yang lainnya membuat genteng ini aman untuk dipijak. Genteng yang satu ini menyerap panas dengan baik sehingga area didalam rumah akan terasa tetap sejuk dan merupakan tipe genteng yang tidak mudah pecah atau bergeser, sehingga rumah dengan struktur atap kodok tetap aman dari hujan. Jika ingin membelinya, harga genteng jenis ini berkisar antara Rp 1.200,00 hingga Rp 1.500,00 per buah. Dengan variasi harga genteng untuk atap diatas, semoga anda memiliki gambaran tentang harga atap ketika ingin membangun rumah.

Pencarian dari Google :

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.

Find us on Facebook

Top

Perlu dibaca juga :close