Categories: tips atap murah

Ada banyak sekali jenis atap rumah yang bisa anda pilih untuk disesuaikan dengan ukuran dan jenis rumah anda. Berikut jenis-jenis dari atap yang bisa anda pilih untuk rumah anda:
1. Atap sirap

Anda pasti sudah pernah melihat atap ini, atap ini menggunakan kayu besi sebagai bahan utamanya. Atap ini banyak digunakan oleh banyak orang karena memberikan sirkulasi udara yang baik sehingga tidak membuat rumah anda menjadi panas. Anda ini juga dapat menahan panas yang akan masuk ke rumah jadi rumah anda dapat selalu sejuk. Namun atap ini masih terlalu mahal harganya dan sangat susah untuk diberikan perawatan. Atap ini tidak cocok untuk anda yang jarang melakukan perawatan pada atap anda.

2. Atap Genteng

Atap ini mungkin yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Hampir disetiap perumahan terutama perumahan yang terdapat di daerah menggunakan atap genteng. Hal ini dikarenakan atap genteng tidak membutuhkan perawatan yang khusus dan dapat bertahan lama. Atap ini mempunyai warna dan juga bentuk yang bervariasi sehingga banyak orang menyukainya. Atap ini mempunyai bobot yang berat sehingga susah untuk dipindahkan dan membutuhkan penyangga untuk memasangnya. Selain itu, atap ini mempunyai harga yang cukup mahal.

3. Atap seng

Atap ini memang terbuat dari bahan seng dan harganya cukup murah dibandingkan dengan atap genteng dan atap sirap. Anda bisa menemukan atap seng ini dengan mudah di toko bangunan terdekat. Atap ini mudah untuk dipasang di rumah anda. Atap ini sudah banyak ditinggalkan masyarakat karena atap ini sangat panas jika pada saat musim panas. Mungkin masih ada orang yang menggunakan atap ini namun tidak disemua bagian rumahnya. Selain itu, jika turun hujan bunyi yang dihasilkan dari atap ini sangat menganggu.

Cara memilih atap rumah

Untuk anda yang masih bingung mengenai cara memilih atap rumah maka anda bisa memperhatikannya berikut ini:

1.  Dalam memilih atap rumah yang sesuai maka anda harus memperhatikan cuaca yang sering terjadi di lingkungan anda.

2. Anda juga harus memilih atap yang mudah dipasang dan tidak memerlukan perlakuan khusus untuk merawatnya.

3. Anda juga harus memperhatikan kualitas dari atap yang ingin anda beli. Selain itu, anda bisa membandingkan harga dengan kualitas dari atap tersebut.

4. Anda juga dapat memilih atap yang memberikan garansi dan mutu produk yang baik.

Jenis bahan pembuat atap rumah

Berikut jenis bahan pembuat atap rumah:

1. Tanah liat

Atap dari tanah liat ini sangat rapuh sehingga tidak dapat bertahan lama dan juga warna dari atap ini akan cepat memudar. Untuk perawatannya lebih sulit untuk dilakukan karena bahan ini sangat rapuh.

2. Beton

Atap dari bahan beton ini sangat awet karena telah diproses dengan sangat baik. Namun beton ini sangat berat dan juga harganya relatif lebih mahal.

Nah, itulah sedikit penjelasan mengenai jenis atap berdasarkan bahannya.

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.

Find us on Facebook

Top

Perlu dibaca juga :close